Begini Cara Muslim Amerika Rayakan Idul Fitri Selama Pandemi Corona

BOSTON – Sebagian besar masjid di seluruh negara masih tutup imbas pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum kunjung berakhir.

Komunitas muslim di Amerika menemukan cara-cara kreatif untuk merayakan Idul Fitri akhir pekan ini, dengan menggelar festival yang menandai akhir Ramadhan, tentunya dengan tetap mematuhi pedoman jarak sosial.

Di Michigan, kompetisi Ramadhan Light yang sangat populer akan berakhir tepat sebelum Idul Fitri. Perayaan Idul Fitri yang ditayangkan oleh televisi setempat itu diharapkan disaksikan puluhan ribu orang.

Program yang tayang pada Minggu 24 Mei 2020 pagi di berita lokal dan streaming di media sosial ini terlebih dahulu akan diawali khutbah Idul Fitri langsung oleh Muslim Unity Center, Imam Mohamed Almasmari.

“Program Idul Fitri yang disiarkan televisi adalah cara yang luar biasa untuk menyatukan komunitas kita dalam semangat ketika kita tidak bisa bersama secara pribadi,” kata Catherine Ziyad, perwakilan dari Muslim Center of Detroit, melansir laman Religionnews.com

Click here to read original article