Badan Amal Muslim Bantu 18 Ton Makanan untuk Minneapolis

REPUBLIKA.CO.ID, MINNEAPOLIS— Badan Amal yang dikelola Muslim Amerika, Zakat Foundation of America, menditribusikan belasan ton produk makanan segar pada warga Minneapolis di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat.

Mereka harus terkurung di rumah karena pemberlakuan jam malam pasca protes kematian pria Afrika-Amerika, George Floyd yang berujung kerusuhan.

“Kami mengirimkan lebih dari 18 ton produk makanan serta susu segar ke lingkungan warga di Minneapolis dekat lokasi pembunuhan Floyd, di mana rasa sakit secara pribadi dan kekurangan ekonomi sangat menyakitkan dan melonjak tinggi,” kata Direktur Eksekutif Zakat Foundation, Halil Demir, seperti dilansir Wisconsin Muslim Journal, pada Jumat (19/6).

“Sebagai badan amal Muslim internasional yang mengutamakan kebutuhan hidup yang mendesak bagi semua manusia yang rentan, tak peduli warna kulit mereka, apapun kepercayaan mereka, kami telah menjangkau mereka untuk menawarkan bantuan pada mereka yang paling rentan,” kata Demir menambahkan.

Menurut Demir kerusuhan yang terjadi telah meninggalkan krisis bagi ribuan orang. Ia berharap bantuan kotak makanan segar bisa diberikan setidaknh untuk 1500 keluarga. Diantara paket yang dibagikan berupa kebutuhan pokok sayur mayur dan susu…

Click here for full article